Rabu, 07 November 2012

Pemain Ke 12 Runtuhkan Mental EL Barca

90 Menit "You'll Never Walk Alone" berkumandang barca pun Tumbang

Siapa Bilang, nyanyian supporter hanya sebagai pelengkap isi stadion saja, Hal itu mungkin tak berlaku bagi supporter Glassgow Celtic kala menjamu tamunya El Barca Barcelona di Celtic Park.
selama 90 menit pertandingan, tak henti hentinya stadion yang berisi 60.832 kursi itu menyanyikan lagu yang membuat semangat pemain Celtic berlipat.

Maka dengan khidmat, lagu You'll Never Walk Alone dinyanyikan oleh para suporter itu nyaris sepanjang pertandingan. Stadion terasa bergetar, bulu kuduk ikut berdiri. Andres Iniesta pun merasakan hal tersebut.

"Fans Celtic sangat spesial. Klub dan pemain mesti bangga terhadap mereka. (Dukungan) mereka adalah yang terbaik yang pernah saya dengar, dan saya yakin bermain di depan mereka dapat membuat perbedaan besar bagi setiap pemain. Ketika mereka berjumlah 60.000, kebisingan mereka akan memekakkan telinga," ujar El Ilusionista seperti dilansir Daily Record.

Bicara soal lagu You'll Never Walk Alone, jangan sebut dulu bahwa Celtic telah mencontek Liverpool lantaran menyanyikan lagu yang identik dengan klub dari Merseyside itu. Sebab faktanya, lagu You'll Never Walk Alone memang bukan anthem mutlak milik The Reds.

Lagu tersebut sejatinya merupakan karya Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein untuk sebuah pentas drama musikal Carousel tahun 1945. Baru pada 1963, sebuah band bernama Gerry & The Pacemakers dari Merseyside kemudian mengadaptasi ulang lagu tersebut dengan sedikit gubahan dalam aransemennya.

Dengan statusnya sebagai lagu adaptasi, maka tak usah heran jika suporter Celtic juga turut serta menjadikan You'll Never Walk Alone sebagai salah satu repertoar mereka. Lagipula, Celtic pun memiliki chant-chant legendaris dalam klub mereka seperti Paddy Mccourt's Fenian Army!, We're Doing The Huddle When Rangers, atau One Neil Lennon.


baca selengkapnya

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda di sini

About Me

Foto Saya
dhinz
"Mari kita belajar bersama, dan kita berbagi demi kemajuan dan perkembangan kita untuk menjadi lebih baik"
Lihat profil lengkapku

Template Information

Topics :

Test Footer 1

Blogger news

Blogroll

Blogger templates

Blogger templates

visitor

Comments

Alexa Rank

review http://www.dhinz7.blogspot.com on alexa.com
presented By DHINZ 7. Diberdayakan oleh Blogger.

Most View Product

Followers